Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat – Lemak merupakan salah satu momok paling berbahaya dan dapat mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan kita. Penimbunan lemak yang berlebih menyebabkan kegemukan dan bila terjadi secara terus menerus maka akan mengakibatkan berbagai pernyakit kronis seperti tekanan darah tinggi bahkan serangan jantung.

lemak di perut

 

Lemak yang berlebih tentunya membuat tubuh ini menjadi gemuk dan kebanyakan orang melakukan berbagai macam cara agar memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Salah satu jenis makanan yang dapat membantu membasmi lemak adalah jeruk nipis. Siapa yang menduga jika buah yang bisanya digunakan sebagai pelengkap masakan atau dijadikan jus ini memiliki khasiat untuk mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh.

lemak tubuh

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Program Diet

Campurkanlah perasan jeruk nipis ke dalam segelas air hangat dan minumlah secara rutin setiap pagi. Kandungan zat kimia yang bernama limonin di dalam jeruk nipis dapat mencegah sel-sel pada hati manusia untuk menghasilkan zat apo b. Zat apo b merupakan senyawa yang berhubungan dengan kadar kolesterol di dalam tubuh. Jika senyawa apo b diproduksi tubuh terlalu banyak maka akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh. Kadar kolesterol yang berlebih tentu saja dapat menyebabkan berbagai pernyakit seperti stroke dan jantung koroner. Dengan meminum segelas air perasan jeruk nipis diharapkan dapat menghambat produksi senyawa apo b, selain itu jeruk nipis untuk diet juga memegang peranan yang penting.

Ramuan Jeruk Nipis Untuk Diet

Jika anda rajin mengkonsumsi segelas air hagat dengan perasan jeruk nipis setiap hari, anda dapat merasakan berbagai manfaatnya secara langsung. Senyawa pada jeruk nipis dapat menstimulasi kinerja dari usus sehingga kita akan terhindar dari masalah pencernaan. Racun dan lemak yang terdapat di dalam tubuh akan hancur dan dibuang bersamaan saat kita sedang buang air besar. Beberapa penelitian juga membuktikan manfaat jeruk nipis untuk diet sehat sangatlah baik sekali.
sumber

Incoming search terms:

khasiat jeruk nipis,cara melangsingkan badan dengan jeruk nipis,langsing dengan jeruk nipis,mengecilkan perut dengan jeruk nipis,Cara menghilangkan lemak perut dengan jeruk nipis,mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis,Kurus dengan jeruk nipis,teh campur jeruk nipis bikin kurus,cara membuat jus jeruk nipis,manfaat jus jeruk nipis,manfaat jeruk nipis untuk ibu menyusui,manfaat jeruk nipis untuk perut,minum jeruk nipis setiap hari,turun berat badan 20 kg dengan jeruk nipis,cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis,air jeruk nipis bikin kurus,jeruk nipis bikin kurus,jeruk nipis untuk mengecilkan perut,manfaat dan kegunaan jeruk nipis,manfaat minum air jeruk nipis tiap pagi
Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

45 Responses to Khasiat Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat

  1. aili cieecwektegak cllu says:

    Sangat bermanfaat utk saya

    • zolinesia says:

      Bermanfaat bgt,aku da coba 9hri ini,perut mulai kempes,tapi aku barengi yoga ringan drmh…perut langsung kempes,badan jg ringan

  2. nurisah says:

    Alhdlh berkat rutin minum air perasan jeruk nipis +air hangat di pagi hari dan sebelum tidur,bb ku turun 10 kg dalam waktu 2 bulan

    • Sulis says:

      Kok bisa sis? Dietnya ketat gak?
      Bisa share caranya gak sis?:)

      • queen says:

        sy gak da diet mbk, pagi hr prtma kali bngun jm5 atau 5.30 pagi sy langsung mnum air hngat 1 gelas,, jm 8 atau 8.30 sy sarapan dan 1 jm stlhnya sy minum teh hijau + jrk nipis hngat,,jika mbk gak biasa sarapan,,bsa diminum 1 jam stlh mkn siang n malamny sblm tdr sy minum jeruk nipis hngat. alhamdulillah brt bdn sy dlm 1 mggu trn 3kg dgn bhn alami tanpa pengawet

    • rachma says:

      Ini beneran bisa nurunin BB ya… sist

    • Dwi Sulistiyowati says:

      Sesudah sarapan atau sblm sarapan klo pagi???

    • Laily says:

      sungguh?

    • Dewi Purwa Giarti says:

      Saya lagi terapi juga pakai jeruk nipis,,
      Kok bisa turun sampai 10 kg ya mba??
      Kasih tau tips n pola dietnya dong mba??
      Penting banget buat aku 🙂
      Terima kasih

    • YuniSharoh says:

      Sis bagi tips’y dong gmna caranya menurunkan berat badan 10kg dlm wktu 2bln itu…???

  3. eli says:

    Berapa buah jeruk nipis, untuk satu kali minum ??

  4. eli says:

    Gelas kecil apa gelas besar ??

  5. Sulis says:

    Min, isi obat2tan atau yg lainnya gak? Apa cuma minum air perasan jeruk nipis aja?

  6. April says:

    gak di tambah gula sedikit?
    utk penderita maag di anjurkan gak?

  7. annisa says:

    Ini ada efek sampingnya ga sist?

  8. dewy says:

    Kalau pakek air dingin gimna

  9. sufiah says:

    Ia bener loh sis…aku rutin udah hampir dua minggu minum jeruk nipis campur air bb ku turun 6 kg… Untungnya aku ga punya mag jd ga ada masalah…

  10. indri siswati says:

    Sis…..aq kan punya asam lambung,jeruk nipisx gk di cmpr aps2 y?

  11. hj firda says:

    meminumnya sebelum makan atau kah sesudah makan
    trus kalo punya penyakit mah apa ada pengaruhnya
    …tolong di jawab ke email saya yach…
    trimakasih banyak

  12. Febra says:

    Minumnya setelah sarapan atau sebelum?

  13. sari sam rie says:

    Saya baru 4 hari nyoba minum tp campur madu sama teh, bisa jg kan min

  14. vinda says:

    Kalau untuk mengecilkan perut saja bagaimana caranya sekaligus mengencangkan perut??

  15. leli says:

    jeruk nipis di minum satu kali sehari ap 3 kali sehari

  16. Risa says:

    Bagi penderita asam lambung jeruk nipis tuh bagus, kmrin asam lmbungku jg udh akut, tp stlh rutin mnum jeruk nipis sblm tdur ma pagi hari dlm 3 hari udh enakan & g kumat lagi.. Dan dlm seminggu BB ku trun hmpir 3 kg he

  17. Angga Saputra says:

    Jika hanya meminum perasan air jeruk nipis saja tanpa mencampurkan segelas air hangat gimana ?
    Boleh atau tidak?
    Lebih cepat gak proses pelunturan lemak nya?

    • queen says:

      utk skt tenggorokan n gatal2 pd tenggorokan,,bisa bgtu tapi klo utk kecilkan perut lbh baik dicampurkan ke air hngat jd lgsg mluncur ke organ diperut kita reaksi bsa dirasakan 2 jam stlh itu anda akn BAK dan sering bak,

  18. erni says:

    1 jeruk nipis utk 1 gelas air hangat ,utk diet ketat 3x sehari, saya turun 5kg dalam 1blan

  19. Hendra Borneo says:

    Saya sdh melakukannya sejak tau dari teman sekantor, saya minum air agak dingin dicampur 1 buah jeruk nipis disetiap kesempatan, entah pagi, siang, sore dan malam sebelum tidur. Alhamdulillah badan saya yg tadinya gemuk bgt, perlahan mulai terbentuk krn kurusan dan wajah saya lebih tirus dari sebelumnya yg chubby bgt, padahal saya termasuk orang yg jarang sekali olahraga karena kesibukan saya. Saya yakin bila diimbangi olahraga teratur, hasilnya akan lebih cepat terlihat. Just share,thx.

  20. amelia says:

    itu beneran gak ,,

  21. tina says:

    Alhamdulillah. Saya jg sudah merasakannya. Sekarang waktunya bulan puasa pun saya dapat manfaatnya. Tahun2 kemaren saya kalau puasa pasti cepat loyo. Tapi tahun ini alhamdulillah saya gk cepat loyo lagi karna minum air perasan jeruk nipis setengah jam sebelum makan sahur. Maag saya jg gk balik2lagi.

  22. dana says:

    Kalau Saya sih diMakan aja jeruk nya berat aku pertama tama 70 kg Habis itu turun 30kg

  23. melyana says:

    kalo lagi puasa aturan minum nya gimana ? dan bahaya ga lagi puasa minum air jeruk nipis ? soalnyaa saya pnya maag . tks mohon jawabanya

  24. yayan qomalasari says:

    Aqu rajin minum jeruk lemon setiap pagi dgn air hangat, dalam sebulan bb qu turun 2kg, dan pd saat hujan naik motor selama 3jam kesehatanqu baik2 aja(gk pilek/atau pusing), pdhl dulu sebentar aj’ kena hujan langsung tepar, jeruk lemon&jeruk nipis sama gk sih khasiat’y???

  25. bunga says:

    Saya baru nyoba hari ini
    Sy mau tanya donk sis kalau mengkomsumsi air jeruk masalah makan sama nyemilnya gimana ya?,

  26. Nike says:

    Minumnya cuma pagi aja kan sist ? Sebelum tidur boleh tidak minum air jeruk nipisnya ?

  27. Irna Andreans says:

    Aku juga gitu aku udah minum air jeluk nipis di campur air hangat di pagi hari dan sebelum tidur kini berat ku turun 4kg dalam 3 minggu perut yg lembek pas lahiran juga ilang kini kempes dan uhh agak kencang ,,

  28. queen says:

    sangat terbukti dan alami tanpa bahan kimia n pengawet lg. dalm 1 minggu sy turun 3 kg lho,,beneran!!
    pagi hari pertama bngun tdr sy minum air hangat sja,, 30mnt stlh sarapan pagi sy minum teh hijau+jeruk nipis,,hasilnya lgsg kliatan skli 2jm sy BAK dan byk trs malamnya sy minum air hangat+jeruk nipis sblm tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *