Kontrol Gula Darah Dengan Berjalan Kaki

kontrol gula darah dengan jalan kaki

Seorang penderita diabetes harus selalu mengontrol kadar gula darahnya. Cara termudah adalah jalan kaki setelah makan, selama 15 menit saja. Olahraga ringan setiap selesai makan tersebut lebih mengontrol gula darah ketimbang jalan kaki 45 menit di pagi hari, demikian hasil penelitian terbaru.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth, Loretta DiPietro, ketua penelitian dari George Washington University School of Public Health mengatakan bahwa lebih baik berjalan setelah makan karena dapat membantu menurunkan kadar gula darah setelah makan. Jalan santai setelah makan ini dapat dilakukan 15 hingga 30 menit.

Hanya 15 Menit, Lebih Sehat

Dr Loretta DiPietro menambahkan bahwa berjalan setelah makan malam jauh lebih baik untuk mengurangi kadar glukosa darah daripada berjalan 45 menit pada sore hari atau pagi pada hari selanjutnya.

“Berjalan setengah jam setelah makan memberikan waktu pada pencernaan,” ujar Dr Loretta, “Glukosa yang mulai banyak beredar dalam darah, berjalan akan membuat otot Anda bekerja membersihkan glukosa dalam darah,” lanjutnya.

Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan jalan kaki ringan. “Olahraga berat setelah makan justru bisa menurunkan gula darah secara cepat,” lanjut Dr Loretta. Karena itu, jalan-jalan santai yang konsisten jauh lebih baik untuk menjaga kadar gula dalam darah, terlebih lagi bagi mereka yang menderita diabetes.

 

 

Incoming search terms:

cara mengontrol gula darah,kontrol gula darah,cara membakar gula darah,efek olaraga terhadap kontrol gula darah,apa manfaat bagi penderita diabet jalan kaki di siang hari,jenis olahraga untuk menurunkan gula darah,jalan kaki utk penderita diabetes kolesterol,jalan kaki 15 menit sehari baik ngak buat penderita gula,berapa raga control,manfaat jalan kaki di siang hari bagi penderita diabet
Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *