Kegemukan Pada Ibu Hamil

Berat Badan Ibu Hamil yang Berlebih biasanya disebabkan karena asumsi makan saat hamil untuk memberikan nutrisi untuk dua manusia (ibu dan janin), sehingga menyebabkan Ibu Hamil cenderung makan berlebihan. Banyak diantara mereka menambah porsi makan hingga 2X lipat, ditambah dengan berbagai cemilan di waktu santainya. Padahal kenaikkan Berat Badan Ibu Hamil yang Ideal ada aturan atau rumusnya.

Standar Indeks Massa Tubuh Ibu Hamil

Berdasarkan standar yang ditentukan oleh  WHO, wanita dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) saat sebelum hamil kurang dari 18,5, diperbolehkan menambah berat badan 12,5 kg hingga 18 kg sampai sebelum proses persalinan. Sedangkan bagi wanita dengan IMT normal 18,5 hingga 22,9 diperbolehkan kenaikan berat badan 11,5 kg hingga 16 kg selama kehamilan.

Bagi anda yang sebelum hamil sudah mempunyai berat badan diatas IMT, 23 hingga 24,9, hanya boleh ada penambahan berat badan 6 kg hingga 11 kg. Namun bagi wanita obesitas dengan Indeks Massa Tubuh lebih dari 25 kg, berat badan yang boleh bertambah saat hamil hanya 6 kg.

Berat Badan Ibu Hamil yang bertambah melampaui standar yang ditetapkan oleh WHO tersebut akan mengalami masalah kesehatan saat kehamilan, seperti diabetes mellitus gestasional dan Preeklampsia. Dan tentu yang paling ditakutkan bagi wanita adalah berat badan yang akan sulit kembali ideal setelah melahirkan.

Tips Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil yang harus diperhatikan bukan kuantitas, namun yang penting adalah nutrisi dan gizi yang terkandung didalamnya. Makanan yang paling baik dikonsumsi Ibu Hamil adalah buah dan sayur, disusul setelah itu adalah protein, kemudian karbohidrat, baru mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak.

 

Penyajian makanan tersebut juga harus diperhatikan, hal ini untuk menghindari bakteri dan virus yang berbahaya untuk kesehatan janin. Jenis Buah-buahan, boleh dimakan dengan bebas, namun sebaiknya dikupas terlebih dahulu. Sedangkan jenis sayur-sayuran harus dimasak agar organisme berbahaya seperti toksoplasma terbunuh. Makanan ini sebaiknya juga langsung dikonsumsi setelah dimasak, tanpa mendiamkannya selama berjam-jam.

Ibu Hamil kelebihan berat badanPenyajian produk susu ibu hamil yang aman yaitu dengan melakukan proses pasteurisasi terlebih dahulu. Ibu hamil sebaiknya juga menghindari makanan-makanan mentah atau dimasak setengah matang. Hal tersebut untuk memastikan bersihnya makanan dari organisme yang membahayakan Kesehatan Ibu Hamil atau Janin. Beraktifitas normal, dan makan dengan cara tidak terburu-buru akan membantu Ibu Hamil menjaga Berat Badan tetap Ideal.

Agar kesehatan ibu sekaligus janin yang sedang di kandungnya terjaga, maka di perlukan nutrisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi keduanya. Apa saja yang di perlukan ? Kalori, Asam Folat, Protein, Kalsium, Vitamin A, Zat Besi, Vitamin C, Vitamin D.

Paket Khusus HERBALIFE untuk Ibu Hamil adalah 3 ShakeMix Formula 1 dan 1 Protein Powder Formula 3

Paket Ibu Hamil

 

Mengapa hanya Shake dan Protein Powder?

Apa yang terkandung dalam nutrisi shake herbalife ? diantara yang di butuhkan ibu hamil adalah :

  • Kalori                : Sebagai bahan bakar tubuh
  • Asam Folat        : Sangat baik bagi pertumbuhan dan reproduksi sel.  Penting bagi wanita hamil
  • Protein kedelai  : Untuk memperbaiki dan memelihara pertumbuhan sel dalam tubuh.
  • Kalsium            : Membangun tulang yang kuat dan gigi yang sehat. Di butuhkan untuk mendapatkan syaraf dan otot yang kuat.
  • Vitamin A         : untuk kesehatan mata , perkembangan tulang dan pertumbuhan
  • Vitamin D         : Membantu tubuh dalam penggunaan kalsium dan fosfor untuk tulang dan gigi yang kuat
  • Vitamin C         : Antioksidan, membantu memerangi infeksi. Sangat di butuhkan untuk kulit sehat serta asupan zat besi.
  • Zat Besi            : Penting bagi penyaluran oksigen melalui sel darah merah hemoglobin.

photo ibu hamil dan menyusui

Ringkasan:

  • Berat Badan Ibu Hamil yang Berlebih meningkatkan resiko diabetes mellitus gestasional dan preeklamsia,
  • Wanita Obesitas sebelum hamil hanya diperbolehkan penambahan berat badan 6 kg saat hamil,
  • Lebih banyak mengkonsumsi Buah dan Sayuran menjadi cara mudah menjaga Berat badan Ibu Hamil agar tetap Ideal.

Untuk Konsultasi dan Pemesanan  :

[mantra-button-dark url=”#”]Contact : BB 59A0D8E9– Hp 085600609007 (INDOSAT)[/mantra-button-dark]

Incoming search terms:

cara menurunkan berat badan saat hamil,menurunkan berat badan saat hamil,kelebihan berat badan saat hamil,cara mengurangi berat badan saat hamil,cara menjaga berat badan saat hamil,Mengurangi berat badan saat hamil,cara menurunkan berat badan ibu hamil,menjaga berat badan saat hamil,mengatasi kegemukan saat hamil,poto ibu hamil,cara menurunkan berat badan ketika hamil,Tips menjaga berat badan saat hamil,cara mengatasi kegemukan saat hamil,poto wanita hamil,mengatasi kelebihan berat badan saat hamil,cara menurunkan berat badan pada ibu hamil,obesitas pada ibu hamil,mengatasi obesitas saat hamil,cara menurunkan berat badan bagi ibu hamil,menurunkan berat badan ibu hamil
Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *