Diet Sehat Selama Bulan Puasa

Bulan Ramadhan telah tiba saatnya bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa di bulan itu.Di saat puasa tubuh mengalami banyak kekurangan energi,maka dari itu ada baiknya bagi kita semua memilih santapan yang sehat untuk sahur dan berbuka puasa.Berikut ini beberapa tips dalam memilih menu sahur atau berbuka puasa,agar tubuh kita tetap sehat.

lagi-puasa

1. Ada kebiasaan salah yang dilakukan sebagian orang, yaitu minum air es atau es yang dicampur ke dalam minuman sebelum menyantap makanan. Cara ini sangat merugikan karena es dapat menahan lapar. Akibatnya, hidangan lain yang lebih bergizi bisa tidak tersantap, sehingga mengurangi asupan nutrisi yang diperlukan. Maka hindarilah minum es sebelum makan saat sahur dan berbuka puasa.

2. Saat berbuka puasa, mulailah dengan minuman manis hangat. Minuman hangat akan membantu memperbaiki getah lambung serta menjaga keasaman selama 4 jam untuk memperbaiki gula darah yang langsung dipecah menjadi kalori. Sehingga bisa menetralkan asam lambung setelah seharian berpuasa.

Dalam mengkreasi menu berbuka, perlu Anda perhatikan ketika memasak kolak. Kolak kurang bagus untuk menu berbuka. Kolak mengandung karbohidrat tinggi atau zat polisakarida. Polisakarida merupakan kandungan karbohidrat komplek yang terdiri dari isi pisang, kacang hijau, ubi serta santan dan gula. Jika terpaksa, Anda dapat membuat kolak yang sebaiknya tidak menggunakan santan.

3. Saat berbuka puasa tiba, ada baiknya mengisi perut dengan makanan ringan seperti roti, ketan, gorengan atau makanan ringan lain. Biarkan lambung Anda beradaptasi dengan makanan ringan terlebih dahulu, serta gunakan waktu untuk sholat Maghrib. Setelah kurang lebih setengah jam dari waktu berbuka, barulah Anda menikmati menu utama.

4. Jika saat malam hari Anda lapar dan ingin makan, maka hal tersebut diperbolehkan dan sah-sah saja. Bahkan, Sulasmi menganjurkan untuk makan di malam hari dianjurkan untuk memenuhi asupan kalori dengan hitungan 100%. Pemenuhan kalori ini dicapai saat berbuka 30%, makan malam 40%, dan sahur 30%.

5. Terkadang momen puasa ini dimanfaatkan untuk memperbaiki penampilan oleh kebanyakan kaum wanita. Bulan puasa adalah momen yang pas untuk diet bagi wanita,tetapi jangan gunakan pola diet yang ketat. Agar diet Anda sukses tetapi tubuh tetap fresh selama berpuasa, maka kurangi asupan kalori saja. Jika kalori normalnya 100%, maka Anda cukup memenuhi 60% dari biasanya dengan menghilangkan makan malam.

6. Jangan anggap sepele makan sahur. Tidak jarang orang enggan bangun untuk makan sahur karena merasa masih kenyang dan sebagainya. Padahal makan sahur sangat penting untuk mengimbangi zat gizi yang diperoleh tubuh selama sehari berpuasa. Makan sahur janganlah asal kenyang, tetapi harus bergizi tinggi. Hidangan atau menu sahur harus bisa menjadi cadangan kalori dan protein serta membuat lambung tidak cepat hampa makanan. Dengan demikian, rasa lapar tidak cepat dirasakan. Makan sahur haruslah yang cukup mengandung protein dan lemak.

Penting juga diperhatikan makan-makanan sahur jangan berkuah, kurang bagus karena bisa mempengaruhi nafsu makan, menyebabkan asupan kalori berkurang. Idealnya seseorang dalam satu hari mengkonsumsi 2100 kalori terhitung 100%. Begitu juga seseorang yang menjalankan ibadah puasa juga harus memenuhi asupan kalori tersebut.

7. Jika makan sahur janganlah terlalu malam, makanlah pada waktu jam sahur (antara jam 02.30 sampai 03.30 Wib). Hal ini dikarenakan agar bisa menahan lapar lebih lama. Selain itu, sekaligus untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan memperbaiki hipoglikemi kadar gula darah di bawah standar.

Herbalife membantu program diet sehat anda selama bulan Ramadhan. Dengan metode dari Herbalife dijamin ancaman kenaikan bobot selama berpuasa tidak lagi menjadi halangan

Berikut metode diet sehat selama bulan Ramadhan dengan Herbalife :

diet herbalife selama puasa

Untuk Konsultasi dan Pemesanan  :

[mantra-button-dark url=”#”]Contact : BB 59A0D8E9– Hp 085600609007 (INDOSAT)[/mantra-button-dark]

Incoming search terms:

puasa,cara minum herbalife saat puasa,gambar puasa,cara konsumsi herbalife saat puasa,cara mengkonsumsi herbalife saat puasa,herbalife saat puasa,minum herbalife saat puasa,menu puasa herbalife,puasa ramadhan,penggunaan herbalife saat puasa,menu sehat saat puasa,menu buka puasa rendah kalori,menu herbalife saat puasa,lagi puasa,cara menurunkan berat badan saat bulan ramadhan,cara minum herbalife bulan puasa,menurunkan berat badan saat bulan puasa,aturan minum herbalife saat puasa,orang puasa,menu sehat bulan puasa
Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Diet Sehat Selama Bulan Puasa

  1. intan says:

    Bagai mana cara menurun kan berat 5 klo selama 1 bulan

  2. linda says:

    Kalau minum susu kedelai. Tanpa gula,saat buka dan sahur boleh gk sih?apa bisa nurunin berat badan?.

  3. chelsea says:

    Kalau saat sesudah sahur boleh makan yg asam- asam gak

  4. okta says:

    Saya kmaren konsultasi ke herbalife trdkat di rmahku, tpi aku cumb di kash nutritional shake dan tablets krna mreka blang ak cuma bth ngilangin lemak sdikt, kira* konsumsi yg baik saat berpuasa gmana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *